Cara Root LG Optimus L7 2 Pada Android 4.1.2 Jellybean

image

1. Sebelum Anda Mulai: Metode ini bekerja hanya untuk LG Optimus L7 2 (P710/P713/P714/P715). Jangan mencoba di perangkat lain.

Install LG Optimus L7 2 USB Driver. Biasanya sepaket dengan pembeluan. Jika tidak punya, anda bisa googling. Ini hanya untuk memindahkan file dari perangkat komputer ke dalam HH anda. Jika anda download filenya dari HH, maka ini tidak diperlukan.

1. Aktifkan USB Debugging di device.(wajib)
Perangkat Anda harus pada posisi batery  50% minimal.
Sayavsarankan untuk me backup file anda. Biasanya tidak akan terjadi masalah pada data, karena ini adalah penginstallan apk, bukan pengisnstalan ROM.

2. Download File :  framaRoot.apk

3. Rooting LG Optimus L7 2 Pada Android 4.2.2 Jellybean:
Sekarang instal file apk yang tadi di unduh ke dalam perangkat Anda. Sekarang , cari aplikasi Framaroot dan jalankan aplikasi Framaroot pada perangkat Anda. Di Framaroot Anda akan melihat Daftar Eksploitasi. Pilih Aragorn eksploitasi dari daftar. Anda harus melihat Success message. Sekarang reboot perangkat Anda. Anda menemukan SuperSu aplikasi pada perangkat Anda …. Taraaaaa…. lG anda sudah di root.

7 responses to “Cara Root LG Optimus L7 2 Pada Android 4.1.2 Jellybean

  1. Gan, boleh nanya?

    USB Debugging Device itu dimana ngaktifinnya? Saya pengguna baru LG. Jadi rada ngga ngeh ma nii hape.
    Mohon bantuannya🙂

  2. gan mau nanya.
    hp aq LG optms L7 II P715 ke lock,aq lupa passwordnya.gmn ya cara masuk recovery mode nya.cz aq uda nyoba tekan tombol power + vol up gk bisa.trus coba lg tombol power + vol down cuman ada tulisa emergency mode aj..
    mohon bantuanx..thx

    • hafidh reiga, sebelumnya saya minta maaf, karena keterbatasan saya, saya tidak sempat online selama sebulan ini. jadi pertanyaan anda baru terbalaskan sekarang. untuk LG optimus L7, sampao saat ini tidak di temukan adanya “cara masuk recovery mode”. jalan terbaik pada masalah ini adalah dengan membawa LG anda ke service Centre terdekat.

  3. Kok ndak ada screen shotnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s