meningkatkan performa android

Hari ini gw lagi galau patah hati nih. dari pada mikirin cewek trus sakit hati trus murung trus bunuh diri, gak guna kan? tips ini sekaligus buat anda yang patah hati. dari pada nyungsep gak karuan mending buat aktivitas yang berguna ya kan.

ok langsung saja. untuk meningkatkan perform android kita kadang kita harus me-delete atau uninstall aplikasi yang gak kita butuhkan. tapi kadang sudah kita uninstall tetep aja android kita lemot. gimana tuh….
saat kita install aplikasi, maka aplikasi tersebut akan membuat file2 pendukung di sd card kita. itu terjadi secara otomatis. tapi saat kita uninstall, android kita tidak punya kemampuan untuk mendelete file2 pendukung tadi. kita harus cari satu-satu di file manager. sayangnya file yang dibuat namanya berbeda dengan aplikasinya. jadi cukup repot juga.
kita bisa gunakan aplikasi pihak ketiga. seperti 1-click cleaner. itu bisa membabat habis file yang tidak dibutuhkan oleh hp.
jika tidak mau repot bisa pakai langkah berikut.
### masuk ke menu setting-» aplication=» manage aplication
cari aplikasi yang mau di delette. klik clear data kemudian force stop kemudian baru uninstall.

image

note: kadang saat kita clear data, masih ada data yang tertinggal. maka bis klik 2x clear data sampai tidak bisadi klik lagi.

yups itu tips dri saya cara uninstall aplikasi yang aman.

ok… sya masih galau, jadi saya mau lanjutin ngelamun saya. biar saya puas nikmati sakit hati saya…..
bye…

Leave a Reply

