Mengatasi memory internal penuh di android

Posted on

Biarpun android adalah handphone canggih tapi bukan berarti tanpa kekurangan. Android bukan handphone super. Masih perlu pengawasan dalam pemakaiannya. Yang paling sering terjadi adalah memori yang cepat sekali penuh sampai-sampai tidak dapat instal aplikasi lagi karena muncul peringatan “your device memory is getting low”.

Android bisa di ibaratkan ember. Ada kapasitas yang harus dijaga. Jangan mentang-mentang punya pulsa trus download semua aplikasi tanpa memperhtikan memory device.

Setiap aplikasi yang kita download, akan memiliki memory lebih dari yang tertera saat kita download. Misal: saat kita mau download tertera 1MB. Tapi setelh di instal, memory bisa mencapai 1.5MB. Kenapa? Saya sudah pernah tulis di tulisan sebelumnya.

SMS dan kontak juga pengaruh. Pernah mengalami kan, tidak dapat menerima sms karena memory penuh? Itu artinya sms disimpan di memory device

Saya tidak menyarankan root daa kasus ini. Mungkin ada yang berfikir bahwa root bisa memindahkan aplikasi dari device ke memory card (external) dengan paksa. Benar!! Tapi secara tak sadar anda telah mengorbankan RAM dan battery.
Pihak developer pengembang aplikasi pasti punya alsan sendiri kenap harus di install di internal bukan di external. Jika di paksa……. ibaratnya sebuah bola tenis yang di paksa masuk ke dalam botol aqua. Biarpun dalam botol cukup besar, tapi mulut botol gag cukup.
So..
Tahu kan sekarang….

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s